Tips Redirect Menggunakan Blogger

redirect
Banyak orang yang sering me-redirect sebuah alamat URL yang panjang agar lebih pendek dan lebih mudah untuk diingat. Namun pada kesempatan kali ini Maz Evan tidak membahas masalah redirect yang digunakan untuk memperpendek alamat URL agar mudah diingat. Akan tetapi, Maz Evan akan memberi  Tips Redirect Menggunakan Blogger karena kemaren sempet ada sahabat blogger yang membutuhkan info ini, so Maz Evan posting dech.... hehehe
Redirect yang Maz Evan maksudkan di sini adalah menyembunyikan sebuah alamat URL dan diteruskan ke URL lainnya. Sama persis seperti memperpendek URL yang biasanya menggunakan jasa www.co.cc atau www.dot.tk, namun sekali lagi Maz Evan tekankan kalau tips ini bisa digunakan menggunakan URL Blogger. Menrut info, metode redirect tidak disukai sama om Search Engine, tapi nggak ada salahnya kan kalau tujuan kita me-redirect adalah untuk mengalihkang traffik pengunjung ke blog utama kita??
Bagaimana caranya?? Ya tentunya kita harus membuat blog baru (blog redirect) terlebih dahulu. Akan tetapi tidak perlu kita perhatikan facenya akan tetapi isi kontennya. Bila perlu jadiin aja ladang kata kunci dan backlink untuk blog utama kita. Tapi harus di update juga biar mesin pencari tetep bisa ngasih perhatian sama blog sampingan ini.
Cara kerjanya blog redirect kurang lebih :

Pengunjung ==> Blog Redirect ==> Blog Utama


Sederhana bukan?? Tapi jangan lupa, perhatikan keyword atau kata kunci yang digunakan pada blog redirect. Pastikan pada blog redirect itu banyak keyword-keyword yang paling banyak diminati pengunjung. Siapa tau ada pengunjung nyasar ke blog utama kita yang kepancing dari blog redirect yang udah kita buat.. hehehe
Trus kalau udah tau cara kerjanya, langsung aja ke TKP, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buat blog baru untuk redirect
2. Pilihlah template yang ringan-ringan aja biar loadingnya wuuuuuuzzzz.... hehe
3. Isi kontent yang bisa memancing pengunjung.
4. Atur meta tag dan meta deskripsi. (kagak juga 'gak apa-apa)
5. Setelah itu, cari tag html </head>, bisa dengan menekan ctrl+F
6. Masukkan kode berikut tepat di atas kode </head>

<META HTTP-EQUIV="Refresh" CONTENT="15; URL=http://nama-blog.blogspot.com"/>

7. Klik Save.

Dan, taraaaa.... selesai deh...
Gampang kan???
Sebagai contoh klik belajarbikinblogspot.blogspot.com maka setelah masuk nanti kalian pasti akan menuju blog ini.
Nah sekedar tambahan, untuk yang warna merah itu waktu, bisa diganti sesuai keinginan masing-masing. Yang warna biru itu ganti dengan alamat blog utama.
Yaps. sekian dulu ya? Dah capek nih mau istirahat dulu... hehe
Jangan lupa comment ya??
Happy blogging.                                                                                  

6 Responses to "Tips Redirect Menggunakan Blogger"

  1. wah dapat ilmu baru..
    Makasih ya bos.. tapi kenapa caranya nggak disukai mbah google ya?

    ReplyDelete
  2. Blog Walking..
    Visit Back Please..

    HACKER BLITAR RETURN
    NEO DEEVRO
    BACEMGAKURE
    DEEVRO IS CRIME !!

    tHnKz 4 Visit.. ^_^
    salam damai dari Blogger BLITAR..

    ReplyDelete
  3. @ Serbat Ter : Sama-sama Sob, hmm kalo ntu Maz Evan juga belum tahu banget. Hehehe

    @ C - W : Thanks uda berkunjung n ninggalin comment... ^_^

    @ deevro : Ok gan.... ^_^

    ReplyDelete
  4. kunjungan gan .,.
    saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
    dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  5. blogwalking gan, kebeneran lg cr info ttg redirect link

    http://sandaltjapit.blogspot.com

    free DP BBM lucu

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Comment / Usulan / Tambahan / Kritik dan Saran temen-temen semua.
NO SPAM!!!