Backlink Untuk Web / Blog

backlink
Hallo temen-temen semua, kali ini saya ingin membahas sebuah topik yang bernama Backlink. Apa sich Backlink itu? Hemmm buat temen-temen bloger semua tentunya sudah banyak yang tau donk apa itu backlink? Ya meski begitu 'gak ada salahnya kan saya berbagi ilmu tentang Backlink? siapa tahu ada yang belum mengerti ataupun ilmu saya masih kurang jadi temen-temen bisa nambahin. Hehehe

Backlink adalah link atau alamat web/blog kita yang terdapat pada web/blog orang lain. Dengan memanfaatkan Backlink ini merupakan salah satu optimasi SEO. Mesin pencari atau search engine sangat menyukainya. Semakin banyak Backlink yang kita peroleh maka semakin baik pula hasil yang akan kita dapatkan. Backlink yang baik harus berasal dari web/blog yang mempunyai PR tinggi.

Nah, untuk melakukan Backlink itu ada 3 cara (setahu saya si.. hehe) yakni One Way Backlink, Two Way Backlink dan Three Way Backlink.

One Way Backlink itu adalah jika kita meletakkan link kita di web/blog orang lain dan web/blog tersebut tidak mengharuskan kita untuk memasan link situsnya pada web/blog kita. One Way Backlink ini sangat disukai search engine karena mereka menganggap web/blog kita sudah populer.
Two Way Backlink itu hampir sama dengan One Way Backlink, namun kedua web/blog tersebut mendapatkan link dari web/blog partnernya. Ini biasa juga disebut dengan tukar link
Three Way Backlink biasanya dilakukan oleh situs khusus yang akan melakukan submit web/blog kita ke situs-situs pihak ke tiga, dengan syarat kita harus menempatkan link situs orang lain di web/blog kita terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan backlink banyak cara yang bisa kita lakukan yakni dengan memanfaatkan Dofollow Blog Directoy, Web Directory,  Article Directory, da juga Pasang Iklan Gratis ataupun Berbayar di web iklan.

Nah, itu sedikit informasi yang bisa saya bahas buat temen-temen semua semoga bermanfaat.

2 Responses to "Backlink Untuk Web / Blog"

  1. saya kurang ahli dalam hal ini, mengalir aja... syukur2 search engine ada yang ngelirik :)

    ReplyDelete
  2. @Serba Ter >> OK lah... yang penting ttep semangat!!!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Comment / Usulan / Tambahan / Kritik dan Saran temen-temen semua.
NO SPAM!!!